Se-DKI Jakarta Santri Memilih Jokowi Dua Periode

oleh

Santri se-DKI Jakarta Memilih Jokowi Dua PeriodeSantriNow | Di seluruh DKI Jakarta para Santri memilih Jokowi dua periode. Mereka mendeklarasikan dukungan dengan nama “Aliansi Santri Jakarta” (ALASKA) untuk Jokowi dua periode.

Menurut penilaian para santri, Jokowi berhasil dalam membangun berbagai sektor strategis yang cukup memuaskan, sehingga para santri bisa menikmatinya.

“Kami telah melihat dan mengembangkan kebijakan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di masa kepemimpinanya hingga saat ini,” kata Koordinator Aliansi Santri Jakarta (Alaska) Ustaz Abdul Qodir melalui keterangan tertulis, Kamis (2/8).

Baca: Pilpres 2019, Ribuan Santri, Petani dan Nelayan Memilih Jokowi

Menurut pimpinan Jokowi, kata Qodir, secara fisik Indonesia yang sangat signifikan. Pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok negeri berhasil mengundang banyak investor berinvestasi di Indonesia.

“Pembangunan infratruktur yang telah membangun aksesibilitas meningkatkan baik darat, laut, dan udara sama-sama tumbuh pesat,” ujarnya.

Alasan mengapa para santri memilih Jokowi, menurut mereka, Presiden harus diberi tempat kembali karena dekat dengan santri dan ulama. Hal itu terlihat saat Jokowi keliling ke pesantren-pesantren mengakses fasilitas dan kegiatan belajar di pesantren. Puncak pengakuan eksistensi santri juga diberikan oleh Jokowi yaitu melalui hari santri.

Baca juga: Hari Santri Tahun 2018 Memilih Jokowi dan Nissa Sabyan

“Pak Jokowi presiden pertama yang mengakui perjuangan ulama dan santri, buktinya setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri. Penetapan hari santri ini menjadi kado yang tak akan pernah lekas bagi kami,” tandasnya.

Itulah alasan Aliansi Santri Jakarta (ALASKA) memilih kembali dukung Jokowi untuk dua periode. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.