Asala-Usul Julukan Jendral Kardus

oleh

Asala-Usul Julukan Jendral KardusSantriNow | Media sosial viral tentang istilah Jendral Kardus. Dan ternyata yang dapat julukan itu adalah Mantan Jendral sekaligus bakal capres 2019 mendatang.

Sebutan Jendral Kardus merupakan sinonim dari nama gelandangan, yakni manusia yang hidupnya tidak jelas. Dia tidak kaya karena hartanya hanya kardus itu. Sebenarnya yang lebih dulu populer, rumah kardus dan lelaki kardus.

Lelaki Kardus, itu tipe manusia yang tak punya keahlian, umumnya playboy kelas teri. Ganteng tidak, miskin iya, banyak pola tingkah.

Untuk perempuan, tidak ada istilah kardus. Karena sebutan itu sebagai antitesis kekuatan laki-laki (Lelaki Maco). Lelaki kardus itu kelihatannya sih gagah tapi tak punya harga diri.

Baca juga: Pilpres 2019, Santri Tapalkuda Memilih Jokowi Dua Periode

Kemudian sekarang warganet heboh dengan istilah Jendral Kardus. Ini salah satu buktinya “Jendral Kardus”. Kata seorang netizen @Afif Fuad Saidi: wah rame nih gara-gara #jendralkardus dan #jendralBaper, apa kita loncat-loncat aja?

@BobbyTriadi: Hanya beberapa hari yang lalu, “Demokrat: Walau langit runtuh, koalisi dengan Prabowo tak mungkin berubah”. Hari ini, Jenderal itu jadi #JenderalKardus. Semoga Bung @AndiArief__ tabah.

@IraSKaminsky: Oh my God! Sudah larut malam politisi masih berebut kekuasaan. Kelak TPS dalam pilpres 2019 ada dua jenis kotak suara: (1) logam untuk suara Jokowi, dan (2) kardus untuk kotak suara Prabowo. #JenderalKardus

Intinya istilah “Jendral Kardus” adalah Jendral yang tidak tahu malu dan tak punya harga diri. Dia bingung mau berlabuh dengan siapa? []