Tuan Guru Bajang Silaturrahim ke PBNU, Ini Pesan Moral Kiai Said

oleh

TGB Silaturrahim ke PBNU, Ini Pesan Moral Kiai Said AqielSantriNow | TGB silaturrahim ke PBNU yang langsung diterima Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqiel Siraj selaku tuan rumah.

Tuan Guru Bajang (TGB) merupakan seorang Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi namanya. Ia berkunjung ke PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (10/7). Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya.

Silaturrahim TGB dalam rangka mengucapkan terimakasih kepada PBNU atas partisipasi aktif nahdliyyin dalam membantu program-program pemerintahannya selama menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Kiai Said selaku tuan rumah menyambut kedatangan TGB yang didampingi Ketua PBNU H Robikin Emhas dan H Marsudi Syuhud, H Sultonul Huda, Sekjen H Helmy Faisal Zaini, dan Bendahara Umum H Ing Bina Suhendra dengan suka cita.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, keduanya membicarakan banyak hal, di antaranya tentang pentingnya mempertahankan tradisi keagamaan yang ada di Indonesia. Kiai Said menolak pihak-pihak yang tidak mengakomodir kebudayaan lokal.

Menurut Kiai kelahiran Kempek, Cirebon, Jawa Barat itu, tradisi yang tidak bertentangan dengan syariat seperti tahlilan tidak boleh dihilangkan, bahkan tradisi dapat menjadi sumber hukum. “Tradisi bisa jadi sumber hukum,” kata Kiai Said.

Kiai Said meminta TGB agar turut serta menjaga tradisi yang telah berlangsung di Indonesia. “Pertahanankan tradisi,” ucap Kiai Said. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.