Pilpres 2019, Santri Memilih Dukung Jokowi Apa Istimewanya?

oleh

Pilpres 2019, Santri Memilih Dukung Jokowi Apa Istimewanya?SantriNow | Fakta hari ini untuk pilpres 2019 banyak pengasuh Pondok Pesantren beserta para santri secara terbuka dukung Jokowi dua periode. Mereka dengan suka rela mendeklarasikan diri sebagai pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 nanti.

Di Jawa Barat misalkan ada 120 Pondok Pesantren Salafiah yang sudah menyatakan dukung Jokowi dua periode.

“Kami mendukung Pak Jokowi untuk memimpin Indonesia di periode kedua pada 2019-2024. Tekad kami sudah bulat. Deklarasi juga sudah dilakukan,” ungkap Ketua Umum Resimen Santri Dukung Jokowi Aa Abdul Rozak, kemarin.

Ribuan santri memang terlihar menghadiri deklarasi 120 ponpes Salafiah, Sabtu (21/7). Lokasinya ada di Ponpes Sirnamiskin, Kota Bandung. Mereka berasal dari berbagai ponpes di Jabar.

Di Jabodetabek, takmir masjid, ulama, santri dan lapisan masyarakat juga deklarasi diri siap memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk periode berikutnya.

Hadir dalam acara deklarasi itu Ketua Umum Forum Rembuk Masjid Indonesia (Formasi), Gus Sholeh MZ Pengasuh Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an – Bogor KH Moh. Monib di Gedung Panti Trisula Perwari Menteng Jakpus, Kamis (19/7/2018).

Sebelumnya juga Santri dari 20 pondok pesantren di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo di Pilpres 2019. Mereka membentuk kelompok bernama Santri Militan Jokowi atau Samijo.

Deklarasi Santri Militan Jokowi dilakukan di pondok Pesantren Al-Kahf, Serang, Banten. Mereka ingin mengawal agar Jokowi bisa terpilih kembali menjadi presiden periode berikutnya. Deklarasi ini berawal dari musyawarah para kyai dan santri.

Bahkan beberapa waktu lalu ribuan anak muda dari pelbagai organisasi Islam yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan Kunjungan ke Joko Widodo di Pilpres 2019.

Deklarasi dilakukan pada acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Nasional Ulama Muda Indonesia di Sentul International Convention Centre (SICC) , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.