Pilpres 2019, Ribuan Santri, Petani dan Nelayan Memilih Jokowi

oleh

Pilpres 2019, Ribuan Santri, Petani dan Nelayan Memilih JokowiSantriNow | Ribuan Santri, Nelayan, santri dan dan jemaah majelis ta’lim Petani memilih Jokowi dua periode. Mereka sepakat dukung Jokowi dalam ajang pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Perlunya kesinambungan program pembangunan yang sudah dijalankan, kami bersepakat untuk mendukung dan berjuang memenangkan Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode. Semoga Allah meridoi dan memberikan kemudahan,” kata Kyai Matin Sarkowi di Ponpes Salafi Al-Fatoniah, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/08/2018).

Baca: Pilpres 2019, Santri Memilih Dukung Jokowi Apa Istimewanya?

Kelompok umat yang tergabung dalam Sembilan Warga Pemilih Jokowi (Wali) ini mengaku, Jokowi sangat dekat dengan santri, kiai, dan ulama.

Tidak seperti yang beredar di media sosial bahwa Joko Widodo anti-Islam.

Kedekatan Joko Widodo ini terbukti dalam beberapa kebijakan yang dibuatnya. “Salah satunya, menjadikan hari santri nasional dan memberdayakan ekonomi umat Islam,” terang Matin.

Baca juga: Pilpres 2019, Ustadz Se-Madura Memilih Dukung Jokowi

Jokowi Majukan Santri

Kyai Matin pun mengungkapkan bahwa santri, kiai, dan ulama, sebagai ujung tombak saat merebut kemerdekaan Indonesia.

Dia juga mengatakan, Indonesia merupakan negara kesatuan, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, dan budaya, yang terangkum dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini yang harus disyukuri, maka hari ini diberikan kesempatan santri harus maju oleh Pak Jokowi. Yang penting dekat dengan ulama dan santri,” jelasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.