Lalu Muhammad Zohri, Anak Yatim Piatu Sang Juara Lari Dunia 2018

oleh

Lalu Muhammad Zohri, Anak Yatim Piatu Sang Juara Lari Dunia 2018SantriNow | Hari ini kita dibuat bangga oleh seorang putra bangsa yang menoreh sejarah untuk negaranya, Lalu Muhammad Zohri. Seorang Putra Lombok jadi juara dunia lari 100 M. Ini adalah untuk pertama kali dalam sejarah bangsa Indonesia jadi juara.

Sejak 32 tahun yang lalu Indonesia sempat masuk delapan besar tapi hari ini kita melihat seorang super-star yang membawa nama Indonesia dibicarakan Dunia.

Dibalik berita yang menghebohkan dengan keluarnya L.M Zohri sebagai juara dunia, ada sebuah kisah yang luar biasa, membanggakan tapi mungkin memilukan bagi yang mendengar.

L.M Zohri adalah seorang Yatim Piatu yang kini tinggal bersama kakaknya di sebuah rumah yang sederhana di Lombok Utara. Rumah yang terlalu sederhana bahkan mungkin tidak layak untuk tinggal disana. Tapi di san lah doa itu diterima, mungkin karena atap rumah yang bocor dan pagar yang bolong sehingga doanya langsung terbang ke langit.

Sejak SMP prestasinya sudah terlihat. Sering ikut lomba dan jadi juara. Saat SMP dia tidak punya uang buat beli sepatu. Hingga dia tidak pakai sepatu ke sekolah. Tidak ada uang jajan ke sekolah.

Keterbatasan ekonomi membuat guru-guru dan temannya sering merasa iba. Mereka berusaha menawarkan bantuan untuk sekedar uang jajan dan beli sepatu. Tapi sang juara merasa tidak perlu dikasihani. Dia yakin ada masanya untuk dia menikmati masa masa sulitnya dan berjuang melawan takdir nya.

Dia malu mengeluh dan dikasihani manusia karena ada Allah, zat tempat mengeluh yang maha mengasihi. Hanya menunggu waktu untuk melihat matahari terbit, dan kini dia membuktikannya.

Meski saat ini rumahnya masih dari bambu, penulis yakin itu akan jadi Istana megah. Semoga bangsa ini menghargai pahlawan nya.Lalu Muhammad Zohri, Anak Yatim Piatu Sang Juara Lari Dunia 2018

Baca: Kisah Bung Karno yang Bikin Takjub Raja Saudi