di , , ,

Puncak Keramaian Wisata Pantai Slopeng

Puncak Keramaian Wisata Pantai Slopeng0

SantriNow | Pantai Salopeng merupakan wisata pantai yang berada di Desa Salopeng Kec. Ambunte, Kab. Sumenep Madura. Setiap Hari Raya Ketupat (kupatan), Pantai ini penuh dengan wisatawan dari berbagai pelosok di Madura, khususnya masyarakat Ambunten, Dasuk dan sekitarnya.

Wisata Pantai Slopeng ini geografisnya berada di Desa Slopeng ke arah barat dari kota Sumenep atau ke timur dari Bangkalan Madura. Bila Hari Raya Ketupat (kupatan) tiba masyarakat sekitar berbondong-bondong datang ke pantai ini guna mencari hiburan bersama dengan orang tercinta.

Para wistawan akan menyaksikan beberapa acara yang diadakan di Pantai Slopeng ini, seperti musik orkes, dan hiburan pantai, seperti menyaksikan panorama pantai yang asri nan indah, sewa kapal kecil tradisional bak bintang sinetron tv, sewa tunggangan kuda dan masih banyak hiburan yang lain.

Puncak Keramaian Wisata Pantai SlopengWisata Pantai Slopeng ini bisa dibilang wisata musiman, karena pengunjung hanya kerap datang beramai-ramai saat Hari Raya Ketupat (kupatan). Mereka datang ke pantai ini sehabis dari musholla atau masjid guna mengadakan tahlilan berasa.

Biasanya para wisatawan datang ke pantai ini, dengan beraneka kendaraan, mulai dari mobil pic up lengkap dengan peralatan pendukung, seperti soun sehingga di perjalanan mereka dengan suka ria berjoget dengan iringan musik, ada juga yang bersepeda.

Para pengunjung yang datang ke Pantai Slopeng bisa mencapai ribuan orang bila sudah musim kupatan. Tidak hanya dari Madura saja, ada pula dari luar Madura, seperti Surabaya dan sekitarnya. Bahkan dari manca negera, seperti Belanda dan lainnya.

Puncak Keramaian Wisata Pantai SlopengMaka karena itulah pantai ini juga dinamakan pantai Dhe’Belendhe’en (Belanda-belandaan) karena pengunjungnya juga banyak dari luar Indonesia. Baca juga: Wisata Religi Empat Kabupaten di Madura

Kondisi Pantai Salopeng

Pantai Salopeng merupakan pantai dengan pasir putih dan pohon kelapa di sekitarnya serta pohon cemara mengelilingi pantai ini. Suasana di sini sejuk sekali. Sehingga para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini. apalagi bila musim kupatan seperti sekarang ini.

Puncak Keramaian Wisata Pantai SlopengLokasinya juga tidak sulit dijangkau, karena pantai ini berada di sebelah jalan pantura (pantai utara) dari arah Bangkalan menuju kota Sumenep. Karena itulah bagi para pembaca yang penasaran dengan Pantai Salopeng, datanglah pada musim Kupatan, dijamin ketagihan. []

Puncak Keramaian Wisata Pantai Slopeng

BAGAIMANA MENURUT KAMU?