Nissa Sabyan Injak Karpet Bergambar Masjid Dengan Sepatu, Pelecehan?

oleh

Nissa Sabyan Injak Karpet Bergambar Masjid Dengan Sepatu, Pelecehan?SantriNow | Nissa Sabyan gara-gara injak karpet bergambar Masjid menuai banyak hujatan. Sabyan kala itu manggung di sebuah daerah yang kebetulan karpet panggungnya bergambar Masjid. Sehingga Sabyan pun bersholawat dengan bersepatu di atas karpet itu.

Sontak tidak lama kemudian banyak gambar beredar di dunia maya Sabyan bernyanyi dengan sepatu menginjak gambar Masjid. Karena itulah banyak tanggapan dari netizen dengan macam-macam hujatan. Mereka merasa risih dengan foto Sabyan dengan bersepatu menginjak sajadah.

Banyak dari mereka yang menganggap prilaku itu merupakan pelecehan terhadap sajadah. Berikut beberapa komentar para netizen pada gambar Sabyan:

Nissa Sabyan Injak Karpet Bergambar Masjid Dengan Sepatu, Pelecehan?

Pertanyaannya sekarang adalah, apa benar Sabyan benar-benar menghina sajadah, atau jangan-jangan hanya para penyebar fitnah yang kurang kerjaan? Mari ulas sedikit demi sedikit.

Baca juga: Sabda Nabi Muhammad SAW: Saya Diutus Kedunia Bukan untuk Melaknat Seseorang

Yang jelas menginjak Sajadah dengan sepatu apa pun merk sepatunya bagi penulis tidak bisa dibilang penghinaan kepada sajadah. Alasan sederhananya adalah karena Sabyan tidak ada maksud untuk menghina. Itu alasan pertama.

Alasan selanjutnya adalah karpet, apa pun gambarnya tidak bisa dijadikan sebagai dasar untuk menjatuhkan seseorang karena karpet bukan simbol agama apa pun. Gambar Masjid itu pun tidak pantas dijadikan sebagai alasan kuat untuk menjatuhkan seseorang karena menginjaknya dengan sepatu.

Mari baca terus tulisan ini supaya jelas. Sajadah atau alas lain itu hanyalah sebatas alas untuk menjaga kebersihan atau kesucian sekali lagi bukan simbol agama. Karena itulah Sabyan tidak bisa dianggap sebagai melecehkan sajadah. Orang sholat tidak mesti pakai sajadah ketika hendak sholat, mereka bisa memakai apa saja yang penting suci.

Jadi orang yang mencaci Sabyan tidak perlu diambil hati, anggap saja mereka itu usil karena tidak punya kerjaan selain berkomentar tidak senonoh. Sabyan teruslah berkarya dengan cirikhasnya yang unik dan merdu suaranya. Sholawat Anda telah menyebar ke seantero tanah air sebentar lagi ke penjuru dunia. []