Khofifah-Emil Terus Salip Kiri Gus Ipul-Mbak Puti

oleh

Khofifah-Emil Terus Salip Kiri Gus Ipul-Mbak PutiSantriNow | Dari beberapa hasil survei, Khofifah-Emil masih terus ungguli Gus Ipul-Mbak Puti. Lembaga survei SMRC merilis hasil survei Pilkada Jatim 2018 bahwa pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak menang tipis atas Syaifullah Yusuf (Ipul)-Puti Guntur.

Data menunjukkan pasangan Khofifah-Emil unggul pada angka 48,5% perolehan survei. Persentase ini beda tipis dengan Gus Ipul-Puti dengan perolehan suara 40,8%.

Elektabilitas calon Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Elistianto Dardak juga unggul, dibanding dengan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Baca: Pilgub Jatim, Santri Memilih Ikut Kiai atau Pilihan Hati Nurani?

Hanta Yuda sebagai Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia mengatakan, pihaknya melakukan survei jelang pemilihan supaya akurasi hasil survei tak berbanding jauh dengan hasil pemilihan.

Elektabilitas pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak (51.8%), unggul dari pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (43.5%), tidak tahu atau tidak jawab (4.7%),” ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2018).

Hanta menerangkan, data survei tersebut cukup akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Survei itu sendiri dihimpun dari tanggal 18-22 Juni 2018 dengan menggunakan metode Stratifed Multistage Random Sampling.

“Jumlah sampel survei Jawa Timur berjumlah 1.200 responden dengan margin of eror 2.8% pada tingkat kepercayaan 95%,” paparnya. []

Editor: Suhairi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.