Di Balik Seorang Wanita Cantik

oleh

SantriNow | Di balik wanita cantik, ada kelembutan, ada kesopanan, ada kecerdasan, ada rasa cinta yang mendalam. Ibuku adalah contohnya. Ia seorang ibu yang lembut perangainya, selalu mendoakanku dari seberang sana. Ibu-lah wanita yang mencintaiku apa adanya, tampa syarat. Ketulusannya membuatku bahagia. Merasa berdosa bila tidak menelponnya dalam sepekan sekali.

Ibuku adalah goa pertapaanku. Tampanya As’ari tidak akan mungkin ada. Karenanya, saya melulu berdoa, agar Gusti Allah mengampuni dosa-dosanya, dan melimpahkan kasih sayangNya sebagaimana Ibu menyayangiku.

Wanita cantik, selalu sopan tutur katanya. Ia senantiasa membuat orang lain senang ketika bicara dengannya. Kelembutannya dalam bertutur kata bukan karena dibuat-buat, tapi memang tumbuh dari hati nuraninya. Itulah wanita cantik dan itulah Ibu yang ketika berbicara apa adanya.

Sesuai kenyataan yang ada, sesuai dengan hati nuraninya. Ketika Ia pergi belanja, Ia selalu bilang, nak saya mau ke pasar, kamu mau pesan apa, hal itu tumbuh dalam hati sanubarinya kemudian terucap dari lisannya. Itulah wanita cantik yang sebenarnya.

Wanita cantik bukanlah yang seluruh tubuhnya dipoles dengan cat serba-serbi. Bukanlah yang berpakaian serba mewah. Bukanlah yang memakai lipstik merah dan bedak serba menor. Bukan itu semua. Sekali lagi bukan itu semua.

Wanita cantik yang ku tahu, jika diajak ngobrol, nyambung tidak melamun. Diajak kencan tidak mau karena bukan mahram. Diajak nge-date menolaknya karena menjaga kehormatan. Itulah wanita cantik. Wanita cantik pada akhirnya adalah satu. Yaitu wanita yang menjaga kehormatannya

Wanita cantik menjadi idaman semua lelaki, tampa terkecuali. Wanita cantik selalu bikin lelaki penasaran, namun ia tidak pernah memberi harapan. Mungkin hanya memberi kode, bahwa dia tidak ada yang punya. Jadi kalau engkau memang berhasrat, langsung saja ke rumahnya, kenalan dan bilang baik-baik ke bapak ibunya. Biar dihalalkan. Sekian tentang wanita cantik fersi SantriNow.

Silahkan dinilai tulisan ini