Khofifah Hujan Dukungan, Sejumlah Besar Kiai Madura Dukung Paslon Nomor 1

oleh

Khofifah Hujan Dukungan, Sejumlah Besar Kiai Madura Dukung Paslon Nomor 1SantriNow | Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak terus dihujani dukungan. Kali ini datang dari sejumlah besar kiai di Madura Sampang dan sekitarnya. Mereka memfatwakan kepada masyarakat agar nyoblos cagub-cawagub Jatim nomer urut satu.

Bukan tanpa alasan para kiai di Madura Sampang dukung mantan mentri sosial era Jokowi itu. Menurut mereka, Khofifah dan Emil adalah pasangan serasi untuk kemajuan Jawa Timur ke depan.

Para pengurus pondok pesantren se-Madura sepakat mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk fatwa yang ditandatangani langsung seluruh pengurus pondok pesantren se-Madura di Pondok Pesantren At Taroqqi, Sampang, Sabtu (19/5).

Dukungan itu dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur K.H. Ahmad Shiddiq.

“Menyeru dan memfatwakan fardhu ‘ain kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk memilih paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2018,” tulis fatwa bernomor 1/SFMM/V/2018 tersebut. Baca: Khofifah Kebanjiran Dukungan, Termasuk Ribuan Pengusaha

Para kiai Madura itu berharap dukungan tersebut menjadi panduan bagi masyarakat Jawa Timur dalam menghadapi Pilgub Jatim 2018 sehingga tidak salah memilih pemimpin.

Khofifah pun menyambutnya dengan hangat, ia bilang bahwa dukungan tersebut datang karena visi dan misinya yang dapat diterima mereka.

 

“Kalau bukan karena kesamaan visi dan misi untuk Jawa Timur, saya yakin para kiai tidak akan memberikan dukungan kepada kami,” kata Khofifah, Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Wajar Bila Warga Santri Lebih Memilih Khofifah Ketimbang Gus Ipul

“Mereka juga ingin Jawa Timur lebih maju lagi,” lanjut Khofifah.

Khofifah juga mengungkapkan kalau dukungan itu datang karena komunikasi yang dibangunnya dengan para ulama di Madura terjalin solid. Harapan Khofifah, dukungan itu dapat menunjang basis dukungan mereka dari kalangan pesantren dan ulama di Jawa Timur. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.