Intan, Gadis yang Introvert

oleh -

Gadis itu menganggap dirinya berkepribadian introvert, tentunya anggapan itu juga dipengaruhi oleh orang-orang yang ia kenal. Sebenarnya, orang yang introvert tidaklah buruk. Karena sumber energi orang-orang introvert berasal dari kesenangan mereka, menyendiri. Mereka lebih sering menyendiri untuk berfikir dan beraktifitas. Ketika mereka bersosialisasi maka cadangan mental mereka akan berkurang, pada saat inilah mereka akan menyendiri untuk menambah energi yang sudah terkuras.

Intan, gadis introvert yang sedang menghadapi orang-orang yang belum bisa memberikan pengakuan terhadap apa yang ia pikirkan. Tahukah kita, diantara pemikir hebat yang keilmuannya sudah diakui dunia ternyata ada yang introver, seperti Albert Einstein dan Abraham Lincoln.

Di masanya, Albert Einstein dianggap bodoh dan gila. Sehingga dia meninggalkan dunia akademis dan berjualan nasi kerita api serta bekerja di kantor jasa paten. Namun dia tetap rajin membaca koran-koran bekas yang ia temukan di kereta api. Dia baru diakui dunia semenjak penemuannya yang fenomenal dan memberikan sumbangsih besar terhadap dunia. Berkat teori relativitasnya, dia dianggap manusia paling cerdas pada abad 19 dan 20. Setelah ia meninggal dunia pada tahun 1955 otaknya diambil untuk diteliti. Baca juga: Sya’ban, Sahabat dan Cinta

Di 19 tahun hidupnya, saya merasa belum ada yang benar-benar memahami apa yang dipikirkannya. Terbukti bahwa sejauh ini dia merasa belum mendapat hadiah kecil berupa pengakuan terhadap keputusannya. Dia tidak menginginkan penghargaan, yang dia butuhkan hanya pengakuan kecil saja.