Santri Wajib Niru Cara Kerja Miliarder Muda Asal Bandung

oleh
Santri Wajib Niru Cara Kerja Miliarder Muda Asal Bandung
Gambar: Kompas

SantriNow xxx Di Bandung ada anak muda umurnya masih 26 tahun tapi penghasilannya sudah miliaran rupiah tiap bulannya. Waw sesuatu yang spektakuler bukan. Santri harusnya bisa ngambil ibroh dari cara kerja anak muda ini.

Namanya Dewa Eka Prayoga. Dia anak muda yang luarbiasa karena bisnisnya yang begitu cemerlang dan di kalangan bisnisman, nama Dewa Eka Prayoga sudah dikenal. Ia terjun di dunia bisnis sejak tahun 2011. Awalnya ia berbisnis bimbingan belajar bernama DNA di Gelap Nyawang, Bandung. Usahanya ini pun berjalan lancar sampai tahun 2013.

Awal tahun 2014 dimana usia Eka waktu itu 22 tahun, ia sudah mampu mengumpulkan uang dari 600 investor, suatu yang luar biasa. Uang itu direncanakan unutk mengembangkan usahanya. Namun nahasnya, uang tersebut hilang karena dibawa kabur penipu. Uang itu berjumlah Rp 7,7 miliar.  Dikutip dari kompascom

“Jumlahnya Rp 7,7 miliar. Sebanyak 600 investor tahun ini saya. Ternyata proyeknya bodong. Sehingga saya bertanggung jawab untuk mempertanggungjawabkan semuanya,” ungkap Eka kepada media belum lama ini. Hanya butuh waktu lima tahun, ia sudah mampu mengelola uang para investor. Caranya adalah kembali berbisnis.

Eka yang sudah punya 60 karyawan itu ternyata usahanya sekarang adalah jualan buku, produk digital, internet marketing, kosmetik, hijab, properti, dll melalui online. Diameran, Billionaire Coach di bidang konsultasi bisnis. Terus BillionaireStore, sebagai penjualan buku-buku karya dia sendiri. Kemudian Delta Saputra, perusahaan memperluas buku, dan Maxima Advertising. Tujuh perusahaan itu yang sedang mengelola bisnisnya.

Bukan hanya itu, Eka juga membuat sebuah komunitas yang diberi nama “Jago Jualan”. “Komunitas ini di seluruh Indonesia ada kurang lebih 200.000 orang anggota. Tapi kalo kopdar ke suatu daerah sekitar 40 orang,” terangnya.

Urusan omzet yang didapat, Dewa enggan menceritakan secara detile, ya sekitar miliaran rupiah per bulan lah. Pemuda kelahiran 24 April 1991 di Sukabumi, ini rencanya pada 3 pekan terakhir ini bakal meluncurkan tiga perusahaan baru. Perusahaan tersebut bergerak di bidang home living, edukasi anak, serta tour dan travel.

“Gongnya tanggal 16 April,” tuturnya. Baca: Menpora: Santriwan & Santriwati Harus Bangga Jadi Santri
Apa sih sebenarnya kiat atau tips Eka bisa sukses dalam berbisnis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.