Polisi Kalah Gesit pada Habib Rizieq

oleh

Polisi Kalah Gesit pada Habib RizieqSantriNow | Setelah Habib Rizieq dipanggil yang pertama tidak datang, panggilan kedua yang dikeluarkan polisi, Rabu (10/5/2017) ia juga tidak mau datang. Terpaksa kepolisian menerbitkan surat perintah penjemputan paksa. Eh, surat sudah terbit, si Habib Rizieq sudah lebih dulu pergi umrah ke tanah suci Mekkah. Rupanya polisi kalah gesit pada habib Rizieq Shihab.

Akhirnya Polisi masih menunggu kepaulangan Rizieq ke Indonesia.  Namun, Rizieq tak juga kembali ke Indonesia. Berdasarkan penuturan pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, alasan Rizieq tak mau pulang adalah adanya rasa dikriminalisasi. Rizieq mengaku percakapan tersebut telah direkayasa.

Pada Senin (29/5/2017) polisi kembali melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara tersebut, polisi menetapkan Rizieq sebagai tersangka tanpa menunggu kepulangan Rizieq.

Rizieq dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 34 Undang Undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Rizieq juga ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menunggu Rizieq agar bisa segera melengkapi berkas Firza Husein yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami kan masih menunggu yang bersangkutan (Rizieq) datang ke Indonesia. Sekarang dia belum datang. Berkas-berkas itu masih dalam komunikasi,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018), dikutip dari Warta Kota.