Pemilih Khofifah – Emil Semakin Menguat di Pilgub Jatim

oleh -

Pemilih Khofifah - Emil Semakin Menguat di Pilgub JatimSantriNow xxx Kecendrungan pemilih untuk Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 menurut hasil survei terbaru. Survei terbaru yang dilakukan litbang Kompas Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak menguat dan unggul di empat wilayah.

Menurut Litbang Kompas, pengaruh partai pengusung Khofifah-Emil sangat kuat. Dari hasil servei menyebutkan PAN 78,6%, Hanura 66,7%, Partai Golkar 44,7%, Partai Demokrat 41,4%, Partai Nasdem 38,5%, PPP 33,3%. Sementara, Ipul-Puti dari Partai Gerindra 57,7%, PKB 47,5%, PDIP 45,5%, PKS 36,4%.
Artinya dalam survei tersebut, Khofifah-Emil unggul dengan persentase 44,5 persen.

Pengamat Politik Senior dari Universitas Airlangga (Unair), Fahrul Razziqi menyatakan bahwa tren elektabilitas pasangan nomor satu ini menguat.

Katanya, tren kuatnya kecendrungan pemilih kepada Khofifah-Emil dinilai naik dan potensial unggul.
Dikutip dari tribunjatim. Baca: Banner Khofifah – Emil Bikin Perut Sakit

“Kalau sedari awal justru Gus Ipul potensi naik sudah relatif. Bu Khofifah potensi terus naiknya sangat besar. Itu perlu dipertahankan kalau bisa ditingkatkan,” kata Fahrul dalam keterangan yang diterima, Senin (12/3/2018).

Kemudian, Khoffiah bisa menggejot elektabilitas dengan memaksimalkan suara dari Emil. Kata Fahrul. Emil Dardak dinilai pasangan yang tepat untuk mendulang suara di sejumlah wilayah.

“Sekarang yang perlu digenjot wakil dari pasangan calon. Celah itu bisa dimanfaatkan pak Emil untuk memaksimalkan elektabilitasnya,” jelasnya.