Ini Alasan Nyentrik Abu Janda Polisikan Rocky Gerung

oleh

Ini Alasan Nyentrik Abu Janda Polisikan Rocky GerungSantriNow xxx Dari vidoe youtube yang beredar, Abu Janda (Arya Permadi) jelaskan alasan polisikan Rocky Gerung ke Metro Jaya.

Rocky Gerung dilaporkan atas tuduhan telah menyatakan bahwa Quran itu fiksi. Ungkapan ini pernah dilontarkan olehnya pada saat acara ILC di TV suasta itu.

Apa alasan nyentrik Abu Janda laporkan Rocky Gerung ke Metro Jaya? Silahkan tonton dan simak video berikut:

Assalamualaikum Wr. Wb

Dengan saya Permadi Arya. Full hari ini saya sekarang akan membahas pernyataan Rocky Gerung yang menyatakan bahwa kitab suci adalah fiksi. Jadi tadi malam dalam acara ILC ada orang namanya Rocky Gerung. Dia secara prinsip mengatakan bahwa semua kitab suci, berarati semua kitab suci termasuk di dalamnya adalah Quran.

Ketika pernyataan dia dikejar oleh salah seorang narasumber yaitu P. Faisal Akbar yang mencecar dia, meminta pertanggungjawaban atas pernyataannya. Ia mulai ngeles kesana-kemari, dia mulai berdalih ini itu.

Tapi saya katakan sekarang. Hei Gerung! yang namanya fiksi berdasarkan definisi arti dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), fiksi artinya rekaan, hayalan, artinya tidak berdasarkan kenyataan. Artinya begini, ketika Anda mengatakan bahwa semua kitab suci yang di dalamnya adalah alquran, Injil, berarti Anda mengatakan alquran itu adalah rekaan, khayalan, alquran itu tidak berdasarkan kenyataan.

Yang menarik disini kelompok yang sering teriak-teriak bela agama yang sampai turun di jalan tidak akan terik-teriak menistakan agama. Padahal ini jelas-jelas penistaan agama yang sangat keji. Dan sekali menistakan langsung semua agama yang punya kitab suci dinistakan oleh orang yang namanya si Rocky Gerung itu.

Baca juga: Santri Jangan Terjebak Puisi Sukmawati Soekarnoputri

Kenapa tidak akan kita dengar kelompok itu teriak-teriak penistaan agama, karena:

pertama; Rocky Gerung adalah dari kubu mereka

kedua; melaporkan Rocky Gerung tidak ada keuntungan strategis

yang ketiga; melaporkan Rocky Gerung tidak ada manfaat politik.

Karena memang pasal penistaan agama sudah dipakai seperti senjata oleh kelompok itu untuk persekusi politik, untuk memaksakan kehendak politik, untuk menguatkan posisi tawar-menawar politik. Padahal jelas apa yang dikatakan si Rocky Gerung itu penistaan agama. Mari kita bedah satu-persatu:

Penyataan Rocky Gerung, Simak Videonya:

Kalau kita memakai definisi bahwa fiksi itu adalah mengaktifkan imajinasi, kitab suci itu adalah fiksi. Karena belum selesai, belum tiba itu. Anda percaya kitab suci? Kenapa Anda abaikan sifat fiksioma dari kita suci, kan itu tidak faktual, belum terjadi. [sN]