Dalil Kiai Sepuh di Banyuwangi Tinggalkan Gus Ipul

oleh

Dalil Kiai Sepuh di Banyuwangi Tinggalkan Gus IpulSantriNow xxx Dukungan para Kiai kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak kian masif. Kali ini, kiai-kiai serta para tokoh se Kabupaten Banyuwangi menyatakan dukungannya pada paslon nomor urut satu.

Salah satunya Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum, KH Yusuf Nur Iskandar. Ia mengatakan, peralihan dukungan para Kiai tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Sebab, setelah melakukan kajian yang matang, hanya sosok Khoffiah yang dianggap lebih peduli kepada umat.

“Dulu saya ke Gus Ipul tapi sekarang enggak. Sekarang Khofifah, wis wayahe. Menurut saya, bu Khofifah ini lebih cerdas, lebih mengakar dan punya kepedulian terhadap umat,” kata Kiai Yusuf dengan yakin saat menggelar silaturahmi dengan Khofifah di Banyuwangi, Rabu, (4/4) petang.

Baca juga: Pemilih Khofifah – Emil Semakin Menguat di Pilgub Jatim
Dalil lain Kiai Yusuf sehingga tinggalkan Gus Ipul, para Kiai Banyuwangi yakin program Nawa Bhakti Satya serta visi misi cagub – cawagub nomor urut satu itu sangat mapan juga masuk akal. Ia optimis, jika Khoffiah kelak terpilih, seluruh program tersebut bakal terlaksana dengan baik.

“Beliau orang yang komitmen, bukan tipe pengkhianat. Beliau ini visinya lurus. Di tengah hiruk pikuk saling menjegal, bu Khofifah ini baik, punya komitmen,” katanya.

Kiai yang sudah berumur itu yakin, jikalau pasangan Khofifah-Emil bakal menang mutlak di kawasan Banyuwangi. Karena Masyarakat di Banyuwangi dan para Kiai serempak dukung Khofifah – Emil Dardak.

Dalil Kiai Sepuh di Banyuwangi Tinggalkan Gus Ipul“Insya Allah di daerah ini menang karena dua periode ini ibu ini selalu menang. Insyaallah orang udah cerdas, melihat pidatonya. Orang sudah bisa menilai. Bu Khofifah di tempat yang tepat. Ibu Khofifah ya sangat tepat di Jawa Timur,” tuturnya.

Bukan hanya Kiai Yusuf seorang yang meninggalkan Gus Ipul – Puti. Pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro, KH Khotib Habibullah, Glenmore, Banyuwangi juga beralih dukung Khofifah.

Dalilnya, dukungan masyarakat Banyuwangi yang begitu besar ke Khofifah. Juga, pengalaman Khofifah yang tak diragukan lagi dalam melayani umat menjadi pertimbangan kiai Khotib sehingga memilih Ketua Muslimat NU tersebut.

“Saya dan keluarga, alumni mendukung bu Khofifah. Nampaknya masyarakat kecil sekarang lebih dekat ke Khofifah. Pengalaman di menteri sosial, itu kan bisa melihat membenahi masyarakatnya,” tuturnya. [sN/jW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.