Cara Santri Now Identifikasi Informasi Palsu (Hoax) di Media Sosial

oleh

Cara Santri Now Indetifikasi Informasi Palsu (Hoax) di Media SosialSantriNow | Tanpa sadar kita selalu manyaksikan atau membaca sesuatu yang palsu atau hoax, namun kita sebagai santri now kurang peduli tentang berita-berita itu yang begitu masif di media, khususnya media sosial facebook, youtube dan twitter.  Padahal frekuensi bahaya yang mungkin diakibatkan dari informasi hoax itu sangat besar.

Berita hoax ini bisa dibuat siapa saja yang kemudian disebar melalui media sosial dan media online abal-abal. Pelakunya jelas tidak akan bertanggung jawab akibat yang ditimbulkan dari pemberitaannya. Banyak sekarang politisi, pegiat dakwah, dan pegiat media sosial yang dengan sengaja membangun opini publik menggunakan berita palsu ini.

Para politisi misalkan, mereka dengan cepat menyebar berita yang seolah-olah itu fakta, dengan tujuan menipu pembaca atau sedang mencari simpatik dan dukungan suara.

Bagaimana cara mengetahui bahwa berita itu hoax atau palsu? Kami memberikan 5 cara untuk memecahkan masalah ini. Dengan cara ini insya Allah santri now terselamatkan dari tipu muslihat mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.