Subhanallah, “Blissie Cervantes” Mahasiswi Lumpuh yang Lulus Magna Cum Laude

oleh
Subhanallah, "Blissie Cervantes" Mahasiswi Lumpuh yang Lulus Magna Cum Laude
Gambar: Tribunnews

SantriNow xxx Seorang mahasiswi dengan kondisi fisik yang lumpuh namun ia dapat lulus Magna Cum Laude. Artinya ia lulus dengan predikat terbaik, luarbiasa bukan. Blissie Cervantes namanya. Ia menderita penyakit tulang. Bahkan sekarang ia harus dipapah dengan kursi roda.

Meski sudah usia 22 tahun namun tampak tubuhnya seperti masih anak-anak. Namun kendati kondisi fisiknya yang serba terbatas, Blissie Cervantes memiliki kebesaran hati yang mulia.

Terbukti ia mampu manjadi lulusan terbaik, yang kemudian fotonya viral di media sosial. Diketahui ia adalah Mahasiswi Davao, Filipina.

Memang, dengan kondisi fisik yang lumpuh ia tidak gampang menjalani kuliah saban harinya. Namun ia tetap kerja keras pantang menyerah.

Dan setelah beberapa tahun mempelajari dan mengorbankan banyak hal, Blissie dapat menyelesaikannya dengan luar biasa. Ia lulus dengan status Magna Cum Laude!

Menurut Holy Child College of Davao, Blissie adalah satu-satunya mahasiswa yang lulus dengan penghargaan akademik tertinggi di antara semua mahasiswa yang lulus tahun ini.

Menurut dokter setempat, penyakit Blissie adalah osteogenesis imperfecta. Osteogenesis imperfecta (OI), disebut juga sebagai penyakit tulang rapuh.

Orang yang menderita penyakit ini memiliki tulang yang mudah rusak, sering kali akibat trauma yang ringan atau tidak tampak.

Selain patah tulang, penderita OI terkadang memiliki kelemahan otot atau kelemahan sendi (sendi longgar), dan mereka sering kali memiliki kelainan tulang termasuk perawakan pendek, skoliosis (kelengkungan tulang belakang), dan pembungkukan tulang yang panjang.

Satu kata untuk Blissie Cervantes “GOOD” [sN/tB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.