Bila Khofifah Menang Kiai Jatim Tidak Boleh Marah

oleh
Bila Khofifah Menang Kiai Jatim Tidak Boleh Marah
Gambar: Editing

SantriNow | Di atas kertas Khofifah unggul dalam beberapa hasil survei. Ini mengindikasikan cagub nomor urut satu itu bakalan menang. Baca: Survei Terkini, Khofifah – Emil Salip Kiri Gus Ipul – Puti. Namun Kiai Jawa Timur yang selama ini mendukung Gus Ipul – Mbak Puti tidak boleh marah.

Sepertinya pesan ini penting untuk disampaikan, karena mengingat Kiai Jawa Timuran yang berkecimpung di politik praktis dukung Gus Ipul. Bahkan ada yang sampai berkampanye dengan perkataan yang mendekte seperti ungkapan begini ” Santri wajib pilih Gus Ipul – Mbak Puti”.

Sebab itulah kalau misalnya nanti kok Khofifah yang menang maka para Kiai yang dukung Gus Ipul harus legowo.

Ada yang menarik dari pencalonan kembali Ibu mantan Mentri Sosial era Jokowi itu sebagai cagub Jatim. Yaitu tentang perkataan Gus Dur mengenai bu Khofifah. Dikutip dari viva online.

Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, kepada orang dekatnya bahwa suatu waktu Jatim akan dipimpin oleh perempuan. Dia berharap wasiat Gus Dur itu menjadi tanda akan kemenangannya di Pilgub Jatim kali ini.

“Ada orang dekat Gus Dur yang menerima pesan langsung dari Gus Dur bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo (silakan) Haji Masnuh yang menyampaikan,” kata Khofifah.

Orang dekat Gus Dur semasa hidup, Kaji Masnuh, membenarkan cerita Khofifah soal wasiat Gus Dur itu. “Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim,” katanya.

Calon wakil gubernur pasangan Khofifah, Emil Dardak, mengaku senang bisa mendampingi Ketua Umum Muslimat NU maju di Pilgub Jatim. “Semoga langkah kita diridai oleh Allah. Saya siap mendampingi beliau (Khofifah),” kata suami Arumi Bachsin itu.

Sekali lagi kalau nanti bu Khofifah menang Kiai harus legowo | []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.