di ,

Bagi Santri Berprestasi, Beasiswa Kemenag Sudah Menanti

Bagi Santri Berprestasi, Beasiswa Kemenag Sudah MenantiSantriNow [] Informasi gembira bagi Santri yang berprestasi. Kementrian Agama (Kemenag) membuka peluang beasiswa sebesar-besarnya bagi santri berprestasi. Kemenag sudah resmi membuka pendaftaran program beasiswa santri berprestasi (PBSB).

Di tahun 2018 sesuai dengan pernyataan yang disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin, pendaftaran dibuka sebulan sejak 15 April 2018. Menurutnya, PBSB adalah beasiswa berkelanjutan yang dibuka sejak 2005 dan sudah membantu sebanyak 4.276 santri. Para penerima beasiswa tersebut bisa memilih program studi ilmu kedokteran, kesehatan, teknik industri dan jurusan lainnya yang tersedia di semua perguruan tinggi mitra Kemenag.

Kemenag menyediakan kuota sebanyak 290 kursi bagi santri berprestasi untuk ditempatkan di 14 perguruan tinggi mitra. Di antaranya; UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Gunung Djati, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Santri berprestasi bisa memilih jurusan yang sudah disediakan Kemenag di ataranya; jurusan teknik sipil, teknik mesin, teknologi informasi, teknik perkapalan, pertanian, agribisnis, ilmu agama Islam, seni dan desain, hingga bahasa dan ilmu pengetahuan budaya.

“Ada teknik sipil, teknik mesin, teknologi informasi, teknik perkapalan, pertanian, agribisnis, ilmu agama Islam, seni dan desain, hingga bahasa dan ilmu pengetahuan budaya. PBSB menjadi bentuk kehadiran negara dalam mengapresiasi kontribusi pesantren dalam mengisi kemerdekaan. Apalagi, pesantren sudah menjadi sumber mata air keilmuan sejak abad 14, sebelum Belanda menjajah,” terang Kamaruddin di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

BAGAIMANA MENURUT KAMU?