Lantunan ‘Syubbanul Wathon’ Timbulkan Pro-Kontra

oleh -

Lantunan 'Syubbanul Wathon' Timbulkan Pro-KontraSantriNow xxx Lantunan Lagu “Syubbanul Wathon” oleh jamaah umroh Indonesia saat di Arab Saudi menimbulkan pro-kontra di Tanah Air. Berbagai komentar panas datang dari beberapa orang yang tidak menyenangi tindakan tersebut, namun ada pula komentar dukungan dan rasa bangga karena mensyiarkan kedamaian pada dunia.

Menurut penggerak Pemuda dan Kader Ansor Moh. Ridwan, hal tersebut merupakan tindakan nyata bagaimana semangat cinta tanah air mereka yang begitu besar melekat dalam jiwa dan raga, sehingga doa dan sumpah yang terbait dalam syair subbanul wathan diucapkan di Tanah Suci.

“Kecintaan yang begitu besar akan melahirkan sikap spontanitas yang luar biasa, mereka seakan-akan tergerak untuk melantunkan subbanul wathan yang berisikan doa dan sumpah untuk kebaikan negeri ini dan sumpah menjaga kesatuan NKRI”, ucapnya, Kamis (1/3)

Alumni S1 UIN Surabaya yang juga kader PMII ini menuturkan, rakyat Indonesia seluruhnya perlu memiliki rasa Cinta Tanah Air, tanpa membedakan siapa pemimpin negeri ini.

“Cinta Tanah Air adalah sebagian daripada iman. Dengan mereka menyanyikan Subbanul Wathan, maka saya yakin mereka mempunyai Iman”. Ucapnya. Baca: Ketua SorBan (Ansor Banser) Klarifikasi Mars ‘Yaa Lal Wathan’ di Masjidil Haram

Dengan semakin merebaknya berita hoax dan konflik di tengah masyarakat negeri ini baik akibat Politik maupun faktor lainnya. Sudah sewajibnya masyarakat bisa menyanyikan Subbanul Wathan dan mengerti maknanya. [wn/st]

No More Posts Available.

No more pages to load.