,

Maksa Ingin Bertemu Kiai Zainudin Jazuli Ploso, Orang Asing Ini Ditangkap

oleh -

Maksa Ingin Bertemu Kiai Zainudin Jazuli Ploso, Orang Asing Ini DitangkapSantriNow xxx Kiai Zainudin Jazul didatangi orang tidak dikenal dan memaksa ingin bertemu pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri itu. Kejadian itu terjadi pada Senin, 19 Februari 2018, kisaran jam 19.00 WIB. Waktu itu santri-santri sedang shalat jamaah Isya.

Menurut keterangan seorang santri, sebagaimana yang dilansir media tempo, Orang asing itu adalah laki-laki, memakai baju kemeja biru muda serta celana katun gelap. “Dia memaksa ingin bertemu Kiai Zainudin Jazuli.”

Kemudian keamanan pondok segera mengintrogasi orang yang gerak dan tampangnya mencurigakan itu. Ketika ditanya oleh salah seorang santri, pria berusia sekitar 45 tahun itu tidak bisa menjawab bahkan cenderung bersikap acuh tak acuh, dan mencurigakan.

Dia malah maksa ingin bertemu pengasuh pondok meski sudah diminta untuk pulang dan kembali lain kali. Sebab itulah, dengan alasan pengamanan, pria itu ditangkap dan kemudian diserahkan ke kepolisian. Baca juga: Sikap Jokowi Dipertanyakan Terkait Teror Terhadap Pemuka Agama

Akibat kejadian itu, keamanan pondok langsung diperkuat. Sekeliling pesantren dijaga dengan ketat, sedikitnya ada 30 santri yang dibagi ke dalam beberapa kelompok. “Perintah ini diberikan pengurus hingga situasi dianggap aman,” ungkap Muhtar, salah seorang santri.

Seiring kejadian itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri Munasir Huda menjelaskan pemeriksaan di pondok telah dilakukan bersama anggota Banser. “Saya kesini untuk melihat situasi, memang ada ancaman itu,” tuturnya di Ponpes Al Falah.

Sementara Kapolresta Kediri Ajun Komisaris Besar Anthon Haryadi masih belum berkomentar prihal kejadian ini. Ia mengaku masih memeriksa pelaku yang saat ini diamankan di Mapolres. “Kami masih dalami dulu,” katanya. [tmp/st]

No More Posts Available.

No more pages to load.