Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri

oleh
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri

SantriNow xxx Santri memang punya seribu alasan untuk berbuat sesuatu di luar dugaan banyak orang. Mereka suka mentakwil, apa saja ditakwil. Ha ha, pembaca ngerti kan? Kalau sudah ngerti ya al hamdulillah, kalau tidak duh masya Allah “terlalu”.

Banyak hal keunikan yang dilakukan santri. Baik semenjak masih di pondok atau pun setelah mereka jadi alumni. Mereka punya seribu jurus untuk menaklukkan hidup demi bekal akhirat kelak ya ha ha ha. Kalau sudah santri bergerak yang lain pada terperanga, kenapa? karena santri memang selalu tanpil apa adanya, dengan busana sederhana, tapi hasilnya luar biasa atau sebaliknya yaitu luar binasa.

Tulisan ini fakta tapi fiktif, maka rumit jadinya, tapi tak apa lah dari pada tambah gak berbuat apa-apa. Fakta karena memang sudah terjadi, fktif ya karena memang jarang terlihat di luar sana. Aduh tambah nglantur kemana-mana nih tulisan. Pokoknya tulisan ini saya letakkan di fiksi. Karena alur tulisannya ya fiksi.

Beberapa kebiasaan yang musti dialami santri sewaktu masih di Pondok di antaranya:

1. Santri sadar bahwa meletakkan sesuatu secara sembarangan itu tidak baik, nyatanya? he he he lihat gambar ini:

Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
2. Anda tahu kan, Pondok Pesantren yang memiliki banyak santri samapai 5000 ke atas. Sudah pasti soal persediaan jemuran baju tidak cukup hanya sebidang tanah dengan ukuran 6×6 meter. Tapi santri tak kalah akal, mereka selalu punya ide cemerlang walaupun kadang terkesan kurang elok. Tapi mau bagaimana lagi wong tempatnya terbatas.

Makanya tidak salah kalau setiap ada tempat yang bisa digunakan untuk jemur baju langsung mereka pakai. Mereka hanya butuh dua alat sederhana yaitu tali dan tongkat. Lihat gambar ini:Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri

3. Kalau sudah matang nasinya langsung dilempar ke talam atau tempat yang menghampar seprti menggelar plastik. Kalau tidak ada talam. Kalau gambar sudah seperti ini mastik sudah nyantol di pikiran. Ayo ngapain mereka? lihat gambar:
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
4. Kalau kamu mau goda santriwati jangan sembarangan, mereka sudah tahu menangkal para lelaki yang suka goda-goda gombal. Santriwati sudah menjaga hatinya dengan senantiasa baca Quran setiap pagi dan sore. Jangankan hatinya SANDAL pun mereka gembok kok. Ha ha ha, lihat dong gambar ini jika gak percaya:
5. Kalau ente besok mau NIKAH, cari ISTRI santriwati saja, dijamin orsinil 100%. Mereka rajin ngaji, tahu tentang hal-hal kewanitaan seperti haid, nifas, dan tentu saja mereka sudah hafal di luar kepala tentang kewajiban ISTRI pada suami. He he he coba deh lihat foto ini, pasti kamu kepengen:
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
6. Kalau santri sudah mulai liburan, macam-macam yang mereka lakukan sesuai selera, ada yang muthalaah, nyuci pakaian, main sepak bola, main bulu tangkis, main bola sodok, main bola pimpong ada juga yang main musik pakai sapu lantai dan apa lagi. Coba nih tebak, santri sedang main apa ya?
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
7. Santriwati pas lagi dapat kesempatan foto selfie, duh mereka punya gaya segudang. Artis yang nongkrong di body truk kalah kece. Lihat nih fotonya, biar gak salah paham:
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
Bagaimana masih kurang lucu, masih kurang menarik. Tapi setidaknya itu sudah mewakili kelucuan santri walau hanya sesaat. Foto seperti di atas tidak butuh pemoles yang menohok, mereka tanpil apa adanya tapi hasilnya malah luarbiasa.
8. Model santri zaman now. Ungkapan ini muncul saat Jokowi memberi sambutan dalam sebuah acara peresmian anak muda. Ia bilang “generasi now” santri bilang “santri zaman now”. Gambar santri zaman now seperti ini:
generasi santri zaman now
9. Santri zaman now senang selfie. Kalau dulu santri sowan ke Yai minta doa supaya diberi kelancaran rizqi, anak yang shaleh dan shalihah, minta petunjuk supaya jadi santri yang punya ilmu barokah, zamn now santri malah minta foto sama Yai:
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
10. Kartun santri juga OK. Santri itu multi kreasi. Mereka bisa bikin kartun unik ala santri. Mereka bisa buat film dokumenter, buat ribut juga, buat martabak juga bisa. Mereka juga bisa dsain foto jedi lebih waw waw waw. Ini dia kartun karya santri sebelah:
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
Pak Kiai, kenapa Santri juga pakai Sarung Sih? Harus bisa beradaptasi, dinamis dan fleksibel.

Pak Kiai, kenapa sih santri harus pake peci? Kan berat di kepala! Nah, justru itu. Santri biar terbiasa merundukkan kepalanya. Harus rendah hati, tawaduk dan tidak sombong.

Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri
Tidak Ada yang Mustahil Bagi Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.