Perpres Pendidikan adalah Jerih Payah NU Demi Pengetahuan Agama Umat

oleh -

SantriNow [] PBNU mengapresiasi langkah pemerintah yang telah mengeluarkan Perpres penguatan pendidikan karakter. Sebagaimana yang dilansir detik.com di bawah ini.

“Pertama kita PBNU menyampaikan dukungan kepada pemerintah yang telah menerbitkan Perpres penguatan pendidikan karakter ini. Bagi PBNU Perpres ini secara tak langsung memberikan payung hukum serta penguatan bagi Madrasah Diniyah. Menurutnya selama ini, untuk menunjang pendidikan di Madrasah Diniyah berasal dari sumbangan masyarakat.
“Bagi PBNU, Perpres ini akan menjadi payung hukum pemerintah dan penguatan pendidikan di Madrasah Diniyah, karena selama ini untuk melaksanakan kegiatannya kan dibantu secara swakarsa dan swadaya, tapi kalau sekarang berarti negara mau ikut memberi perhatian,” jelas Helmy.
PBNU juga sudah mengeluarkan sikap resmi terkait diterbitkannya Perpres PPK. 1. PBNU mendukung dan mengapresiasi terbitnya Perpres nomor 87/2017 tanggal 6 September Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), sebagaimana tercantum dalam lembaran negara nomor 195/2017 tanggal 6 September 2017, sebagai bagian dari upaya negara menjaga Pancasila dan NKRI;