Amin Rais Mulai Lupa Buku Berjudul ‘Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok’

oleh -

SantriNow | Setelah Amin Rais disebut-sebut jaksa KPK menerima aliran dana Rp 600 juta dari kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes), maka orang yang sering tampil dalam aksi demo bela Islam di Jakarta itu kini tertunduk lesu tidak punya napsu.

Dan lucunya ia sebelum disebut jaksa KPK menerima dana Alkes bermasalah itu sempat jadi pembicara, bahkan pengantar dalam peluncuran buku berjudul ‘Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok’. Dan tidak lama dari menghadiri acara peluncuran buku itu tahu-tahu pendiri Partai Amanat Nasional itu disebut-sebut menerima uang haram.
Kalau mengaca kepada masa lalunya, orang ini memang kurang apik alias licik dalam perjalanan karir politiknya, sebut saja di era Gus Dur jadi Presiden. Orang ini awalnya dukung Gus Dur untuk maju sebagai Presiden, namun karena tidak diberi jatah yang menggiurkan atau ada indikasi kedudukan jabatannyanya terusik, maka mulailah ia berbuat ulah, sampai-sampai Presiden dituduh korupsilah dan lain sebagainya, yang akhirnya Gus Dur lengser atau dilengserkan.
Dan sekarang dia sudah disebut-sebut menerima dana haram Alkes itu, saya kira dugaan itu wajar melihat prilakunya di masa lalu. Jelas anak buahnya tidak terima tuduhan atas seniornya itu. Dari mereka ada yang mengatakan ‘Amin Rais terlah dirugikan nama baiknya, Ada pembusukan seolah Amin Rais korupsi, Pemuda Muhammadiyah maklumi jika Amin Rais menerima uang itu’ dan masih banyak judul di media, dalam bentuk pembelaan pada Amin Rais. Baca juga: Amien Rais: Buku Ini Berdasarkan Fakta
Saya kira mereka para pendukung yang tidak terima dengan apa yang menimpa seniornya tidak usah berpura-pura, berlagak bela-bela lagi. Ingat, lihat, amati kelakuan senior kalian itu, catatan sejarahnya seperti apa, pada awal revormasi seperti apa kelakuaanya. Jangan-jangan, Amin Rais sudah mulai korupsi sejak awal kiprahnya di dunia politik tapi belumketahuan saja.
Mungkin Amin Rais tidak sadar bahwa setiap perbuatan di masa lalu akan berdampak di masa mendatang, sehingga dengan entengnya menuduh Gus Dur korupsi. Walaupun jawaban Presiden Ke-4 itu enteng saat ditanya terkait kasus itu. Apa jawabannya, ‘biarkan saja orang menuduh apa, besok juga akan ketahuan kok’.
Sekarang sepertinya sudah mulai kelihatan orang-orang yang dulu pernah nuduh Gus Dur sembarangan termasuk Amin Rais ini. Begitu juga dengan Habib Rizieq dia menghina selebar mulutnya, sekarang dia kenak batunya, diobok-obok oleh bangsa karena tuduhan chat mesumnya dengan Firza Hussein. Ini bukan tulisan bela Gus Dur atau siapa tapi begitulah kenyataannya.
Jadi kembali ke tema awal, masih ingatkah Amin Rais saat meluncurkan buku berjudul ‘Usut Tuntas Kasus Dugaan Ahok Korupsi’? Apakah anda tidak sadar tentang diri anda sendiri. Kalau-kalau buku itu sebenarnya membongkar aib Anda. [as]