Mari Kiata Teruskan Tradisi Meraih 2 P

oleh

SantriNow | Selamat ya, buat Ika yang telah meraih juara 1. Selamat ya, telah membawa nama harum pondok putri Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo (sambut teman-teman santri).

Ia meraih Piala+Piagam di ajang lomba ‘Khitobah’ se GerbangKertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan) dalam rangka dies natalis Universitas Hang Tuah Surabaya Ke-XXX. (20/04/2017)

Mungkin pembaca penasaran ya apa istilah 2 P di sini. Ya alhamdulillah kalau penasaran, jika tidak pun tak apa-apa. Biasanya demi 2 P rata-rata kaum santri berjuang mati-matian tak kenal larut malam mereka tetap belajar dan hafalan. Pokoknya 2 P ini bagi santri harga mati.

Memang untuk mendapatkan 2 P ini tidak mudah, mereka harus benar-benar serius. Bahkan di sebagian pesantren, santri yang ditunjuk untuk berlomba meraih 2 P ini dikarantina, tidak boleh sibuk dengan kegiatan lain, harus fokus pada 2 P. Maklum, 2 P juga bisa membawa nama harum orang tua dan pesantren itu.

Ketika 2 P benar-benar mereka raih, mereka kegirangan, mereka mengukir sejarah dan mereka tasyakkuran. Itu moment yang tidak bisa terlupakan sepanjang sejarah. Itu yang tampak jelas kebahagiaan yang mereka dapat dari permukaan.

Banyak juga manfaat yang akan didapat oleh mereka yang berlomba-lomba mendapatkan 2 P ini, semisal menambah pengalaman, menambah wawasan, menambah ketajaman pikir dan masih banyak yang lain. [as]