Wajah Raja Salman dan Presiden Jokowi Tanpak Berseri

oleh -

www.santri.co – Semoga pertemuan kedua kepala negara itu menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang gemilang. Saat keduanya bertemu wajahnya tanpak berseri-seri yang menandakan kebahagiaan. Lihat saja foto ini, begitu bahagia keduanya.

Dan kabarnya sudah menandatangani tidak kurang dari 5 MOU yang telah disepakati.Itu artinya keduanya telah sama-sama merasa diuntungkan, tinggal melihat realisasinya kedepan.

Wajah Raja Salman yang tanpak merunduk dan terlihat sopan itu menandakan bahwa dia adalah orang besar.Begitu juga dengan P. Jokowi yang menyambut Raja Salman tanpak senyum-senyum tipis layaknya menyambut seseorang yang sudah lama diharapkan kedatangannya.

Kalau kita lihat foto-foto yang lain, mungkin juga tidak banyak perubahan, seperti foto berikut:

masih tanpak sama, walaupun Raja Salman melambaikan tangan, namun mimik wajahnya tetap sama dengan foto di atas. Itu menandakan mimik serius dan fokus pada satu tujuan yang telah direncanakan.

Begitu juga dengan foto yang lain, keduanya masih terlihat sama mimik wajahnya, semisal foto terakhir ini. Dimana Raja Salman terlihat sopan sekali. Layaknya santri yang mendapat kiai berjalan di depannya.

Harapan Santri untuk Raja Salman
-Kalau kami ke tanah suci kemudian berdoa di depan makam Rasulullah jangan dibid’ah-bid’ahkan.

-Dan terimalah mazhab yang kita anut sebagai bagian dari islam yang dianggap benar oleh sang Raja.

-Saling menghormati antar perbedaan mazhab jangan dipaksa untuk sama kalau memang berbeda.
-Mohon jadikanlah agama Islam sebagai agama kemanusiaan.
-Perbanyaklah beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia di sana. Semoga Raja Salman sehat selalu dan panjang umur. Amin.. [as]